BELAJAR HIDUP SEHAT

21.20 Astari Ratnadya 3 Comments

Menggeluti dua profesi sekaligus sebagai karyawan swasta dan travel blogger, aku kudu pintar membagi waktu untuk dua dunia yang berbeda ini. Dikala weekdays aku berkutat dengan file - file yang berhubungan dengan dunia finance hingga deadline seabrek apalagi kalau akhir bulan. Sedangkan disaat weekend atau harpitnas (hari kejepit nasional : cuti terselubung) aku berubah menjadi travel blogger.

Kemarin, aku baru saja tiba di Jakarta setelah satu minggu menjelajah sebuah provinsi yang ada di sumatera bersama beberapa teman travel blogger. Berbekal jatah cuti yang masih ada, aku memberanikan diri untuk extend lebih lama dibanding teman lainnya.

Satu hal yang selalu jadi pertanyaan teman - temanku saat melihat foto - foto travelling yang aku unggah di sosial media "Kamu nggak capek apa tar? Kamu gak takut sama makanan disana kalau gak higienis". Well, pertanyaan seperti itu acap kali menghampiriku baik diucapkan secara langsung maupun melalu komentar di sosial media.

Sadar akan berat badan yang makin meningkat drastis (makin gembul), aku makin semangat untuk hidup sehat. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan sih. Sudah dari awal tahun aku bilang ke diriku "aku mau rutin jogging tiap weekend". "aku mau rajin renang ah tiap sore di apartemen", hingga "aku gak mau makan nasi!". Tapi itu semua hanya bualan belaka seorang gadis yang banyak maunya.

Nah, sekarang aku sedang belajar hidup sehat agar tua nanti terhindar dari penyakit - penyakit kronis.
Berikut cara - cara yang aku lakukan untuk hidup sehat (silakan disimak gaes, mungkin bermanfaat).

1) Konsumsi Air 4 liter perhari
Kerja diruangan yang ber-AC ketika weekdays, dan kerja di lapangan ketika weekend, sudah jadi rutinitas buatku. Makanya aku selalu bawa tumblr yang gedenya ngalahin air mineral 1 liter. Tumblr ku sendiri kapasitasnya 2 liter. Awalnya agak susah sih menghabiskan 4 liter perhari, karena perut sudah kenyang dengan jajanan. Tapi lama kelamaan udah biasa dan sekarang aku bisa ngabisin 5 liter air perhari.


2) Hindari Goreng - gorengan
Honestly, aku sudah stop makan goreng - gorengan sejak tahun 2013. Kalau sekarang sih sudah biasa aja ngeliat gorengan macem bakwan, bala - bala, hingga ubi goreng. Kalaupun lagi kepengen banget, aku makan gorengan dalam porsi seuprit. Yah3 tahu bulat cukuplah!. Tapi selepas itu, jangan lupa untuk banyak - banyak minum air mineral ya gaes.

3) Katakan tidak untuk JUNKFOOD
Aku bersyukur kepada diriku, karena bisa menahan hawa nafsu dari deretan gerai junkfood yang ada di area kantorku. Semenjak 2012, aku sudah stop makan junkfood. Kalau pun kepingin banget, baisanya aku makannya hanya setengah porsi. Dampak positif yang aku rasakan ketika stop makan junkfood adalah wajah lebih bersih dan terhindar dari jerawat. Untuk kalian yang doyan banget sama Junkfood, mungkin bisa dicoba dengan mengurangi porsi makan junkfoodnya yah. Semua bertahap kok :)

4) Konsumsi suplemen sehat
Nah, kalau yang ini jadi tambahan untuk melengkapi hidup sehatku. Chi Sun Chlorella ini makanan kesehatan yang terbuat dari Chlorella pyrenoidosa terbaik, itulooh ganggang hijau air tawar yang kaya akan protein dan asam amino esensial lengkap.  Selain itu, Chi Sun ini juga mengandung klorofil dan vitamin - vitamin, serta mineral.

Manfaat nya antara lain, untuk memenuhi kebutuhan gizi yang tentunya meningkatkan kesehatan tubuh secara optimal. Manfaat lainnya juga menormalkan tekanan darah (buat yang darah tinggi nih), serta mencegah dan mengatasi anemia.



Kalau kalian nanya, kenapa sih pake suplemen segala ?
Aku pribadi gak sembarang pilih suplemen loh!, Chi Sun Chlorella ini didistribusikan oleh CNI yang mana sudah terpercaya dan tetap eksis walau sudah 30 tahun. Kalian yang mau pesan Chi Sun Chlorella ini bisa langsung ke gerai CNI.

5) Olahraga
Apalah artinya menjaga pola makan seperti diatas, kalau gak dibarengi dengan olahraga teratur. Untuk kamu yang pemula, jangan langsung mengambil olahraga berat. Mulailah dengan olahraga yang ringan - ringan dulu, dan harus konsisten!.


Percayalah, dibalik usaha yang keras untuk hidup sehat bakal ada manfaatnya kelak di hari tua.
Kalau kalian ada tips lainnya boleh dishare disini yah :)

3 comment :

kurnia amelia mengatakan...

Buat saya suplemen makanan seperti Sun Corella ngebantu banget sih biar tetap fit,,apalagi belakangan kurang tidur.

Choirul Huda mengatakan...

foto terakhir kayak film the raid?
siapa? bukan pameran utama, tapi yang suka dorongin mobilnya ^_^

saya belom pernah konsumsi Chi Sun Chorella, tapi baca reviewnya jadi tertarik
apalagi, CNI emang udah dikenal memiliki produk berkualitas selama tiga dekade terakhir

Febrianty Rachma mengatakan...

Yuk mariii budayakan hidup sehat minum air putih yang banyak, istirahat teratur, pola makan yang dijaga dan jangan lupa si imut hijaunya Sun chlorella nya kakak